Semangat Ramadhan dan Semangat Kemerdekaan

            Alhamdulillah pada hari ini kami segenap rakyat Indonesia sedang berbahagia. Karena, di hari inilah para pahlawan kami, berhasil memerdekakan Negara Republik Indonesia. Walaupun sampai sekarang, Negara Indonesia ini masih terus saja di jajah meski tidak sekejam penjajahan dahulu.

Kemerdekaan

Kemerdekaan

           

              Dan alhamdulillah pula, pada hari ulang tahun kemerdekaan ini, kami sedang melaksanakan ibadah saum ramadhan. Sama seperti pada saat proklamasi dibacakan oleh Ir. Soekarno dahulu.

               Para pahlawan kita telah berusaha untuk memerdekakan rakyat Indonesia dengan mengorbankan jiwa dan raga. Walaupun merka sedang berpuasa,mereka tetap bertekad untuk memerdekakan negara indonesia ini. Demi rakyatnya hiup dengan aman,tentram dan makmur. Oleh karena itu, kita sebagai rakyat yang hanya tinggal berjuang untuk memakmurkan negara ini,yang tugasnya tidak terlalu berat jika di bandingkan dengan para pejuang dahulu, harus bisa menjaga nama baik negara ini dan peringatilah hari ulang tahun republik indonesia ini. Walau tidak di adakannya perlombaan-perlombaan seperti tahun-tahun sebelumnya,kita tidak boleh hanya berdiam diri saja.

               Tetapi kita juga bisa memperingatinya dengan cara berdo’a bersama, dengan mendo’akan negara indonesia ini,agar menjadi negara yang aman, tentram, damai, subur, makmur, dan segala yang terbaik diberikan  oleh Allah kepada negara indonesia ini . Dan tidak lupa pula kami do’akan agar Negara Indonesia dapat terbebas dari korupsi-korupsi yang merugikan masyarakat Indonesia. Aamiin. Karena insyaallah pada bulan Ramadhan ini do’a-do’a kita dapat di ijabah oleh Allah, apalagi jika kita berdo’a nya pada waktu sepertiga malam.

~ by symoetmala on August 17, 2011.

Leave a comment